Kamis, 31 Agustus 2023

Jumat Berkah di SDN Karanganyar

 




Masya Allah Tabarakallah, rezeki buat anak-anak soleh dan solehan siswa SDN Karanganyar. Hari ini, Jumat, 01 September 2023 ada seorang hamba Allah yang berbagi rezeki. Alhamdulillah kegiatan Jumsih dilanjutkan dengan Jumat Berkah. Siapakah Hamba Allah ini?   

https://youtube.com/shorts/koYBwTbQF1s?si=9ZQjvJukfyhsqRLH 

Pancaran sinar bahagia anak-anak, menyiratkan bahwa anak-anak senang dengan kegiatan ini. Rasa bahagia bercampur haru  melihat anak-anak dengan lahapnya menyantap sajian. Bukan hanya sekadar santapannya, namun pada kegiatan ini kami mengedukasi siswa tentang rasa bersyukur atas berkah Allah yang diterima hari ini. Anak-anak juga diedukasi bagaimana adab sebelum makan, ketika makan, dan setelah makan.  

Kebersamaan ini akan menjadi kenangan indah. Memang waktu tidak bisa terulang kembali. Namun kenangan indah tak dapat dilupakan.

Setiap hari Jumat di SDN Karanganyar melaksanakan pembiasaan berbagai kegiatan. Diawali dengan salat Dhuha berjamaah,  dilanjutkan dengan melakukan kebersihan lingkungan. Diakhiri dengan makan bersama. Kami berharap  kegiatan ini dapat memberikan nilai-nilai karakter   beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, bergotong royong, dan peduli lingkungan sehat.  

 T



Arum Handayani
KSPF SDN Karanganyar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jumat Berkah di SDN Karanganyar

  Masya Allah Tabarakallah, rezeki buat anak-anak soleh dan solehan siswa SDN Karanganyar. Hari ini, Jumat, 01 September 2023 ada seorang ha...