Sabtu, 27 Juni 2020

Mem-branding Diri Ala Namin AB Ibnu Solihin


Resume Kuliah Menulis Online Pertemuan ke-12




“Mem-branding Diri Ala Namin” 

Hari                 : Jumat, 26 Juni 2020

Pukul               : 19.00  WIB – 21.00 WIB

Pemateri          : Namim AB Ibnu Solihin

Materi              : Membangun Branding melalui Blog dan Medsos



              








“Membranding diri tidaklah mudah” . Saya sepakat dengan pernyataan ini.  Ada berbagai  cara orang membranding dirinya.  Namun, saya menemukan ada kisah fantastik pada diri pemateri kali ini. Betapa tidak, bagaimana mungkin dari seorang Office Boy bisa menjadi seorang motivator.

Namim AB Ibnu Solihin yang dulunya hanya sebagai tukang sapu di sekolahan sekarang telah menjelma sebagai seorang founder motivatorpendidikan.com, Motivator & Trainer Pendidikan, pembicara seminar parenting, konsultan branding sekolah, dosen, blogger pendidikan, dan pegiat pendidikan.

Yang lebih mgejutkan, beliau bisa membina putra dan putinya tanpa gadget dan televisi. Sementara dunia sekarang sedang keranjingan gadget dan telivisi. Bagaiman bisa seorang  Namim AB Ibnu Solihin sukses membranding dirinya sebagai seorang motivator pendidikan dan sukes membina keluarganya tanpa gadget?

Dari tautan ini https://motivatorpendidikan.com/index.php/2015/08/29/profil-namin-ab-ibnu-solihin/  saya mendapat pembelajaran yang sangat berharga. Sosok Namim AB Ibnu Solihin telah memberikan banyak inspirasi kepada saya, bahwa untuk membrabding diri diperlukan usaha yang sungguh-sungguh. Dari kesungguhan itulah akan diperoleh kemudahan dalam berkarya.

   

Jangan terlalu bergantung kepada orang tua. Berusahalah untuk mandiri, sekalipun harus menjadi tukang sapu. Lakukan dengan sepenuh hati.



Gunakan kemampuan yang selaras dengan branding blog. Jika kita piawai dalam  dunia pendidikan, maka branding-lah diri kita dengan hal-hal yang berkaitan dengan dunia kependidikan. Jangan dicampur aduk, itu akan membuat semu tentang branding kita. Focus pada satu jenis branding saja.



Konsistensi konten dalam blog harus ditaati. Karena dari konten itulah kepribadian kita bisa terlihat. Kepribadian kita adalah cermin branding diri kita di blog.



Hal lain yang patut diteladani dari sosok Namim AB Ibnu Solihin, beliau telah membagikan secara gratis lebih dari 250 materi training di slideshare.net, materi-materi tersebut dapat dilihat dari link ini https://www.slideshare.net/mobile/naminsekolahakhlak. Telah dilihat oleh lebih dari setengah juta kali dan diunduh sekitar tujuh ribu kali setiap tahunnya.



Kita dapat mengenal lebih jauh tentang Namim AB Ibnu Solihin, memalui pertemanan di medsos. Instagram @motivatorpendidikancom.



Jejak langkah Namim AB Ibnu Solihin, bisa kita jelajahi di







Niatkan menulis untuk berbagai inspirasi. Itulah pepatah dari seorang motivator yang mengawali kegemarannya membaca novel. Andai saja waktu itu novel TSS (Tarian Sang Sinden) sudah terbit, mungkin akan dibacanya setelah beliau menulis dari pukul 08.00 sampai pukul 11.00.



Pemateri yang beristrikan orang Subang ini mempunyai motto "Jadilah pribadi yang menginspirasi, menggerakkan dan meneladani"



Untuk mewujudkan motto tersebut,  beliau mewajibkan diri untuk  terus memantaskan diri untuk menjadi pribadi yang berkualitas. berusaha agar kegiatannya selalu memiliki kebermanfaatan bagi orang lain. Ketika orang lain sudah merasakan manfaatnya, maka bersiaplah untuk menjadi pembicara, penulis, bahkan menjadi konsultan. Belajarlah terlebih dahulu. Kebermanfaatan itu akan dapat dirasakan kemudian.



Pernyataan terakhir dari pemateri yang mempunyai artikulasi kearab-araban ini adalah,  teruslah bersemangat untuk memantaskan diri menjadi pribadi yang menginspirasi, menggerakkan dan meneladani. Banyak membaca, terus belajar dengan banyak sumber. Jadilah sebaik-baik manusia yang bisa memberi manfaat untuk banyak orang.



Semoga bermanfaat. Salam literasi! (arumliterat.blogspot.com). URANG SUBANG





















11 komentar:

Jumat Berkah di SDN Karanganyar

  Masya Allah Tabarakallah, rezeki buat anak-anak soleh dan solehan siswa SDN Karanganyar. Hari ini, Jumat, 01 September 2023 ada seorang ha...