Senin, 01 Juni 2020

Resume Bersama Om Jay


Tugas 1
Belajar Menulis Gelombang 12
(arumliterat.blogspot.com)
Resume Materi Pelajaran Hari Senin
Pelatihan daring bersama Om Jay, tidak untuk sekadar coba-coba atau untuk sekadar iseng. Namun harus dbangun jiwa literat yang paten. Kemampuan menyimak dan menulis para guru adalah senjata yang paling ampuh untuk mengikuti pelatihan ini. tanpa menyimak dengan baik, tidak akan menghasilkan sebuah pemahaman yang pasti. Menulis tanpa teori yang benar akan menghasilkan tulisan yang ambigu.
Sebagai peserta pelatihan menulis, saya merasa sangat takjub dengan sistem yang dibuat oleh om Jay. Mulai dari pengrekrutan peserta, penyampaian maksud dan tujuan, serta target yang akan dicapai, semua tertata apik. Atas dasar itulah saya akan berusaha sebisa mungkin mengikuti pelatihan ini dengan niat tolabul ilmu, mencari barokah ilmu, dan sesuai dengan target pelatihan.
Sebagai guru yang produktif, kepemilikan blog menjadi suatu keharusan. Namun bukan suatu kewajiban. Karena jika dikaitkan dengan hukum agama, maka guru yang tidak mempunyai blog, tidak akan berdosa. Tetapi guru yang produktif harus memberdayakan kemampuan personal dalam bidang IT. Dunia IT kini menjadi primadona sistem pelatihan. Kemampuan IT guru adalah implementasi dari literasi digital.  Melalui blog, kreatifitas dan inspirasi guru akan terfasilitasi.
Simpulan dari paparan materi pelatihan bersama om jay hari ini. intinya guru harus mempunyai wadah atau media menulis dengan memberdayakan blog. Berawal dari pembuatan blog, hingga mengisi tulisan-tulisan di blog pribadi, akan mengasah kemampuan guru dalam menulis dan menyampaikan inspirasinya.
Terima kasih om Jay, semoga om Jay beserta keluarga selalu dalam lindunganAllah Swt. Aamiin




1 komentar:

Jumat Berkah di SDN Karanganyar

  Masya Allah Tabarakallah, rezeki buat anak-anak soleh dan solehan siswa SDN Karanganyar. Hari ini, Jumat, 01 September 2023 ada seorang ha...